Sabtu, 13 Desember 2008

writing style: alay vs. leet


Kangen Band

pernah tau yg namanya alay? alay is known as ASSHOLE in indonesia

pernah tau kaga alay versi bulenya?woalahhhhh.. namanya h4XXorZ(dibaca: hacker)

nah.. gw ga mao nyimpang dari topik jauh2, lets start with writing characteristic:

ALAY:

h4!, lW t4U g4 Wa k3t3Mu y9 s3j3n15 kITa l0H kEmareN

see? mereka nulisdengan font yang sangat libet dan nyusahin

penggantian kata2 yang diubah seperti:

- iya : ia
- kamu: kamuh,kammo,kamoh,kamuwh,kamyu,qamu,etc
- aku : akyu,aq,akko,akkoh,aquwh,etc
- maaf: mu'uph,muphs,maav,etc
- sorry: cowyie,cory,tory(?),etc
- add : ett,etths,aad,edd,etc
- for : vo,fur(zz),pols,etc
- lagi : agi,agy
- makan: mums,mu'umhs,etc
- lucu : lutchuw,uchul,luthu,etc
- siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva,etc
- apa : uppu,apva,aps,etc
- narsis : narciezt,narciest,etc
- lo : u,yu,
- gw : w,guw,g
sisanya masih seabreg2

h4XXorZ:

kenapa kita sebut sebagai hacker?

nih bahasa gila kadang2 dipake hacker, soalnya kadang2 lu sndiri yg baca bisa mabok liatin gaya nulisnya yang uda pake kombinasi mirip safe bank, euhhhh

contoh kalimat hasil kopas dari uncyclopedia:

y32! \/\/3 |<|\|0\/\/ Y0U m4Y |\|07 83L1\/3 17, 8U7 17'2 r3lLy 7Ru3.

translate: yes!we known you may not believe it, but it's really true

libet yahhhh, alfabet standar mereka:

A:4  B:8  C:(  D:|)  E:3  F:|=  G:6  H;|-|  I:1  J:)  K:|<  L:|_  M:|V|

N:|\|  O:0 P:|>  Q:(,)  R:|2  S:5  T:7  U:|_|  V:\/  X:}{  Y:`/  Z:2

oh shit, bikin alfabet segitu bikin cape bener...

kesimpulannya: mereka agak sarap, bikin tulisan semacam gituan makan waktu banyak sumpah, kurang kerjaan sih... THEY'RE SUCKS MAN!!

fakta: dalam 3 hari gw dan temen gw terbiasa pake bahasa ini, ahahahh, tapi gw sih udah bosen

contoh alay terkenal: KANGEN BAND, GARNET BAND

contoh hacker terkenal: >.<

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ralat dikit sedikit2nya. Biar orang yang mau belajar ini bahasa ga bingung,ada beberapa hal yang perlu diluruskan(secara ni Komen, jd menurut gw setiap orang boleh memberikan pendapat) kata "yes!we knowN you may not believe it, but it's really true", seharusnya "yes!we know you may not believe it, but it's really true", karena di kata |<|\|0\/\/, tidak ada |\| stelah \/\/. O.K. thats all. |V| ( 6 |_| |\| a.k.a Michael.

leetkevin mengatakan...

dah ah
gw uda ga maen bahasa gituan lagi
udah ga asik pake omongan yg ribet
keep it simple, ok?